SELAMAT DATANG & ENJOY HERE ~~~~~~ FRIENDS BLOG SUPPORT : BLOG RTTF - BLORA BERSATU - CYBER BLORA - GOSIP SELEBRITI INDONESIA - BLOG JUAL BELI ONLINE - BERBAGI ILMU DESAIN

March 20, 2013

Makanan/Jajanan Khas Kota Blora Mustika

Jajanan Khas Kota Blora Iwel - iwel
Makanan/Jajanan Khas Kota Blora Mustika - Salam jumpa lagi dengan Blog Agus. Kali ini saya akan mengenang masa kecil saya, di tanah kelahiran saya yaitu BLORA. mungkin ini terlihat ringan dan sebatas makanan waktu kecil, tapi ini merupakan Makanan/Jajanan Tradisional Khas Kota Blora mungkin di zaman era yang sekarang bisa di katakan kita tidak akan menjupainya sesering mungkin, dibandingkan di zaman dulu waktu saya masih kecil. Dalam sebuah tradisi, sering kali kita menjumpai sesuatu yang beda dan bahkan belum pernah kita lihat dan rasakan. Mungkin bisa dalam bentuk tarian, pakaian, makanan dan lain sebagainya.
    Di daerah Blora selain terkenal dengan sebutan kota sate, ternyata masih banyak menyimpan jenis makanan khas lainnya. Di Blora dalam acara "sepasaran" dan "selapanan" manten, juga bisa kita jumpai disitu ada makanan yang khas dan konon katanya pasti ada dan tersaji dalam acara tersebut. Nama makanan tersebut adalah "IWEL-IWEL". Aneh memang kedengarannya, tapi itulah namanya. Makanan tersebut terbuat dari tepung beras ketan dan dikasih sedikit gula pasir kemudian dibungkus menggunakan daun pisang dengan bentuk yang unik dan khas, kemudian cara masaknya dengan "dikukus"
    Mungkin kalau suatu saat anda bisa berkunjung atau singgah di daerah Blora terutama di pedesaannya, anda bisa bertanya dan bahkan sekaligus merasakannya apa itu "iwel-iwel" tersebut.   
Tentunya anda penasaran, gimana sih bentuknya.... ? Kebetulan saya baru saja merasakan makanan tersebut. 
Demikian cerita saya, hanya sekedar untuk mengenang masa kecil di tempat kelahiran. 

Salam 



Artikel Menarik Lainnya

0 komentar :

Post a Comment

SILAHKAN TINGGALKAN JEJAK DI BLOG INI
Harap komentar yang sopan serta santun, itu merupakan cerminan pribadi !!!
Jadilah Blogger yang bermartabat dalam berkomentar, mohon maaf kalau ada komentar yg berbau promosi ADMIN berhak untuk menghapusnya.
Salam Blogger !!!