SELAMAT DATANG & ENJOY HERE ~~~~~~ FRIENDS BLOG SUPPORT : BLOG RTTF - BLORA BERSATU - CYBER BLORA - GOSIP SELEBRITI INDONESIA - BLOG JUAL BELI ONLINE - BERBAGI ILMU DESAIN

November 18, 2013

SMK Muhammadiyah 1 Blora Gelar Program Carier Center

Melalui program carier center yang ada, para alumni, masyarakat sekitar SMK Muhammadiyah 1 Blora serta  lulusan SMA, MA yang lain bisa memiliki kemampuan dan ketrampilan dibidang otomatif. Dengan demikian mereka nantinya bisa memiliki wawasan dan bisa menumbuhkan semangat untuk bekerja atau mengembangkan usaha tersebut melalui wiraswasta dibidang perbengkelan otomotif.

"Carier Center ini khusus bagi alumni dan masyarakat sekitar yang belum bekerja mereka diberikan pelatihan dan terjun langsung di bengkel," ungkap Kepala SMK Muhammadiyah 1 Blora Sunarwanto.

Menurutnya 20 peserta tersebut sebelum dilepas di bengkel resmi sebelumnya menerima pelatihan selama 12 hari di bengkel mobil SMK Muhammadiyah 1 Blora, yang sudah standart kerja karena menjadi binaan dari PT Astra Daihatsu Motor Indonesia sebagai sekolah berbasis industri (SBI), dan sekaligus menjadi SMK di Blora satu-satunya yang menyelenggarakan program Carier Center.

Selama pelatihan di SMK mereka dibekali dengan kemampuan dibidang engine tune up convensional, brake dan elektrikal Boody. Sunarwanto menambahkan bahwa program itu merupakan kali pertama kali diadakan dengan sumber dana dari bantuan provinsi bidang pendidikan tahun 2013.

"Mereka akan praktek langsung di lima bengkel mobil yang ada di Blora, memang kami spesialisi di bidang mobil," jelasnya.

Lima bengkel mobil yang di jadikan tempat praktek adalah Bengkel Sidodadi, Perdana, Unggul jaya, Samudra jaya dan Malik Motor.

Dirinya berharap agar kesempatan ini bisa digunakan sebaik-baiknya oleh para peserta pelatihan dengan demikian bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman yang baik, serta bisa memiliki peluang kerja karena sudah memiliki keahlian dan kemampuan dibidang teknik perbengekelan khususnya mobil.

"Kami ingin agar mereka nantinya bisa mendapatkan pekerjaan setelah mendapatkan keahlian dibidang otomotif," tandasnya.





Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Blora Achmad Wardoyo menyambut baik adanya program tersebut, dan SMK memberikan manfaat kepada masyarakat ataupun To Alumni SMK Muhammadiyah 1 Blora yang ada. "Hal ini sekaligus untuk mendukung bahwa Blora sebagai Kabupaten Vokasi untuk sekolah SMK," kata Wardoyo.

Artikel Menarik Lainnya

1 komentar :

Post a Comment

SILAHKAN TINGGALKAN JEJAK DI BLOG INI
Harap komentar yang sopan serta santun, itu merupakan cerminan pribadi !!!
Jadilah Blogger yang bermartabat dalam berkomentar, mohon maaf kalau ada komentar yg berbau promosi ADMIN berhak untuk menghapusnya.
Salam Blogger !!!