SELAMAT DATANG & ENJOY HERE ~~~~~~ FRIENDS BLOG SUPPORT : BLOG RTTF - BLORA BERSATU - CYBER BLORA - GOSIP SELEBRITI INDONESIA - BLOG JUAL BELI ONLINE - BERBAGI ILMU DESAIN

September 24, 2012

Anda Berani Tampil Beda ?

Salam Samin .......... anak2 blora di manapun berada.
gara2 ada poyek prestisius yang tentang eksistensi blora dulu hingga kini, kami punya ulasan menarik.
Anda Berani Tampil Beda ?

Blora, kota kelahiran kita tercinta, tentunya memilki nilai tersendiri bagi penduduknya. Seberapa pentingkah Blora bagi anda?
Dalam satu situs internet disebutkan bahwa masyarakat Blora justru tidak begitu bangga akan daerahnya. Bagi mereka, Blora bukan suatu kota penting yang dapat “dibanggakan” selain hutan jati dan minyak bumi. Padahal hutan sudah lama habis dan minyak bumi belum dikelola secara optimal. Selain itu, Blora merupakan daerah terpencil yang tidak ramai karena akses ke Blora berupa jalur mati. Wisata di Blora pun tidak menonjol, tidak seperti daerah lain yang memiliki obyek wisata terkenal, misalnya Yogyakarta, Jepara, Magelang, Cilacap, dan lain-lain.
Fenomena di atas dapat menjadi sangat berbeda jika anda mau berpikir dari sudut pandang lain.
Sudahkah anda membaca sejarah kota Blora sejak jaman kerajaan hingga sekarang? Bila anda melihat milis Depdagri kabupaten Blora memang bukan wilayah yang sangat penting. Namun, simak penuturan beberapa orang mengenai eksistensi Blora.
Candra, mahasiswa ekonomi ini menyatakan bahwa Blora berada di posisi yang strategis karena berada di perbatasan propinsi, jika dikelola dengan baik bukan tidak mungkin suatu saat tidak akan kalah pamor dengan jalur pantura, apalagi bila blok Cepu sudah berjalan.
Selain itu, Candra berpendapat adanya minyak bumi di Blora merupakan suatu tanda adanya peradaban jutaan tahun yang lalu, entah itu peradaban manusia atau binatang. Mengenai seberapa pentingkah Blora pada jaman kerajaan, masih menurut Candra, tidak mungkin Raja Pajang jauh-jauh mengirimkan pasukan ke Blora untuk mempertahankan wilayah Blora jika Blora adalah daerah yang diabaikan.
Di lain waktu, ada mahasiswa yang bertanya, kenapa Joko Linglung bisa sampai Kuwu ketika berjalan pulang setelah mengalahkan buaya putih di pantai selatan? Bukankah Kuwu berada di utara? Mungkinkah Medang Kamolan yang sampai sekarang belum diketahui keberadaannya berada di daerah utara?
Mendasarkan teori menurut legenda dan analisa pribadi memang tidak atau lebih tepatnya belum dapat dipertanggungjawabkan. Diperlukan penelitian lebih lanjut. Tetapi, yang perlu diingat, berpikir secara kritis dan mampu merealisasikannya, tanpa diduga kadang bisa menimbulkan perubahan yang sangat besar.
Kebanyakan dari masyarakat Blora tidak memiliki kepercayaan diri terhadap potensi yang dimiliki.kecenderungan untuk hidup ala kadarnya sudah berurat akar sejak dulu.
Suatu hari ketika penulis memperkenalkan diri dalam suatu forum, ada orang dari daerah lain berkata, “Wah, anda dari Blora? Saya punya beberapa teman dari sana. Orang Blora itu pintar dan optimis dalam membuat perubahan.”
Kalimat yang keluar dari orang tersebut bukan isapan jempol untuk membangkitkan semangat anda, melainkan kejadian nyata pada tahun 2006.
Bayangkan begitu besar penghargaan orang lain terhadap kita. Ironis karena kita belum mampu menghargai diri sendiri.
Lain pula pendapat Ninik, mahasiswa kebidanan ini menyayangkan potensi Blora yang terkubur karena gaya hidup masyarakatnya yang menyukai hasil instan. Rutinitas bukanlah suatu hal yang membosankan. Dibutuhkan gebrakan pola kehidupan bila kita ingin berubah. Tentu saja dimulai dari diri kita sendiri.
Sekarang ada dua pertanyaan yang harus anda jawab. Pertama, masihkah anda berpikir Blora bukan daerah penting yang tidak memiliki potensi?
Kedua, jika memang Blora tidak penting bagi siapapun, apakah anda akan membuat selamanya Blora menjadi daerah tidak penting? Semoga bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya

0 komentar :

Post a Comment

SILAHKAN TINGGALKAN JEJAK DI BLOG INI
Harap komentar yang sopan serta santun, itu merupakan cerminan pribadi !!!
Jadilah Blogger yang bermartabat dalam berkomentar, mohon maaf kalau ada komentar yg berbau promosi ADMIN berhak untuk menghapusnya.
Salam Blogger !!!