SELAMAT DATANG & ENJOY HERE ~~~~~~ FRIENDS BLOG SUPPORT : BLOG RTTF - BLORA BERSATU - CYBER BLORA - GOSIP SELEBRITI INDONESIA - BLOG JUAL BELI ONLINE - BERBAGI ILMU DESAIN

December 12, 2012

Meriahnya Kirab Budaya Hari Jadi Blora ke-263

Kirab Budaya Kab. Blora

Kirab Budaya yang digelar Pemkab. Blora dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Blora Ke-263 berlangsung meriah, Selasa (11/12).
Meskipun cuaca pada saat itu cukup panas, namun sepanjang arak-arakan Kirab mendapat sambutan meriah dari masyarakat yang memadati sisi jalan mulai depan rumah dinas Bupati Blora hingga di depan Kantor DPRD Kab. Blora di Jl. Ahmad Yani yang menjadi route kirab.
Kesempatan melihat Bupati Blora secara langsung dimanfaatkan sejumlah warga untuk bersalaman atau foto dengan bupati.

Sebanyak 2 (dua) Gunungan Lanang dan Gunungan Wadon yang berisi hasil bumi langsung menjadi rebutan masyarakat begitu sampai di depan Kantor DPRD Kab.
Blora.

Subo Manggolo begitu gagah diperankan oleh Lettu Inf. Herliyanto dari Batalyon Yonif 410 Alugoro yang memimpin jalannya Kirab. Di belakangnya, 2 (dua) orang Pembawa Bendera Merah Putih dan Bendera Lambang Daerah, disusul Pembawa Pusaka dari Paguyuban Pandemen Tosan Aji, selanjutnya disusul rombongan Bupati Blora Djoko Nugroho beserta istri dan Muspida beserta istri, Manggolo Retno, Manggolo Yudho, Prajurit Tetabuhan, Gunungan Lanang, Gunungan Wadon, Sedulur Sikep, Duta Wisata, DPRD dan Setwan, Kelompok Penengak Hukum dari Polres, Kejaksaan Negeri, Pengadilan
Negeri, Rutan, Kodim 0721 dan Pengadilan Agama.

Kemudian menyususul di belakangnya, rombongan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Instansi Vertikal, Kelompok PT/Persero/BUMN/BUMD dan Perbankan yang ada di Blora.

Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Kab. Blora, Drs. Bondan Sukarno, MM yang juga selaku Ketua Seksi Kirab mengatakan, kirab Budaya yang diadakan pada saat Hari Jadi Kab. Blora akan terus ditingkatkan dalam rangka untuk memeriahkan sekaligus sebagai hiburan masyarakat.

Pemkab. Blora juga akan menggelar
Parade Seni Budaya, Sabtu dan Minggu (15-16/12). Peserta dari berbagai kelompok kesenian, pelajar dan masyarakat. Mereka akan menampilkan berbagai kesenian yang berkembang di masyarakat atau kreasi baru yang terinspirasi dari tradisi maupun adat istiadat yang ada dimasyarakat,” imbuhnya.

Sementara Itu Malam Harinya Di laksanakan Resepsi Hari Jadi Blora Ke-263

Malam Resepsi Hari Jadi Kab. Blora Ke-263
 Bupati Blora Djoko Nugroho beserta istri potong tumpeng dimalam Resepsi Hari Jadi Kabupaten Blora Ke-263 yang dilaksanakan di pendopo rumah dinas bupati, Selasa (11/12).
Tumpeng kemudian diserahkan kepada Ketua DPRD Kab. Blora Maulana Kusnanto beserta istri. Resepsi dihadiri Wakil Bupati Blora Abu Nafi beserta istri, Plt Sekda Kab. Blora Sutikno Slamet beserta istri, Muspida Kab. Blora beserta istri, Pimpinan SKPD, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Perbankan dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan piala dan hadiah kepada pemenang lomba dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kab. Blora.

Setiap tamu yang hadir juga berkesempatan mendapatkan doorprize yang telah disediakan oleh panitia,
diantaranya sepeda gunung, tv, lemari es, kipas angin, dll. Sedangkan yang beruntung mendapatkan hadiah utama seekor sapi adalah Emilia Endah yang bertugas sebagai staf di Bagian Humas dan Protokol Setda Kab. Blora.

Dihadapan mantan Bupati Blora, Sumarno, mantan pejabat Blora dan tamu undangan lainnya. Dalam sambutannya, Bupati berharap agar peringatan hari jadi Kab. Blora ke-263 sebagai momentum untuk membangun Blora semakin maju dan sejahtera.

Sumber : Blora.news

Artikel Menarik Lainnya

0 komentar :

Post a Comment

SILAHKAN TINGGALKAN JEJAK DI BLOG INI
Harap komentar yang sopan serta santun, itu merupakan cerminan pribadi !!!
Jadilah Blogger yang bermartabat dalam berkomentar, mohon maaf kalau ada komentar yg berbau promosi ADMIN berhak untuk menghapusnya.
Salam Blogger !!!