SELAMAT DATANG & ENJOY HERE ~~~~~~ FRIENDS BLOG SUPPORT : BLOG RTTF - BLORA BERSATU - CYBER BLORA - GOSIP SELEBRITI INDONESIA - BLOG JUAL BELI ONLINE - BERBAGI ILMU DESAIN

January 02, 2013

Visit Jawa Tengah 2013 Tahun Kunjungan Wisata

Gambar by Blog Agus From Goggle
Visit Jawa Tengah 2013 Tahun Kunjungan Wisata telah dimulai. Pemkab Blora berupaya turut menyukseskan program yang digagas Pemprov Jateng tersebut. Caranya, antara lain dengan menyiapkan paket wisata andalan yang akan dikunjungi para wisatawan nusantara maupun mancanegara.

"Kami akan bekerjasama dengan biro wisata agar mengarahkan para wisatawan berkunjung ke Blora," ujar Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Blora, Bondan Sukarno, Rabu (2/1).

Dia menyadari obyek wisata di Blora masih kurang dikenal para wisatawan. Beda halnya dengan obyek wisata di kabupaten dan kota lainnya di Jateng yang selama ini menjadi jujugan para wisatawan seperti Kota Semarang, Solo, Klaten, Salatiga, Banjarnegara, Jepara dan lain sebainya.

Namun begitu bukan berarti Blora berdiam diri. Kekhasan Blora akan lebih ditonjolkan untuk menggaet wisatawan.

"Setiap kabupaten dan kota mempunyai ciri khas masing-masing, baik seni budayanya maupun obyek wisatanya. Ciri khas itulah yang tidak dijumpai di daerah lain. Kami ingin 'menjual' kekhasan Blora itu di tahun kunjungan Jateng 2013," tegasnya.

Kekhasan itu di antaranya seni budaya barongan dan tayub serta budaya masyarakat samin. Selain itu juga obyek wisata lainnya seperti baca juga di sini  Tour Loko tua andalan Di Blora, wisata geologi sumur tua, gubug payung dengan jati alam yang berusia ratusan tahun dan lain sebagainya.

Menurut Bondan Sukarno sebagai persiapan tahun kunjungan wisata Jateng, pihaknya juga memperbarui data obyek wisata di Blora. Selain itu juga pemasangan rambu atau benner dan petunjuk jalan lainnya. Hal itu bertujuan untuk memudahkan wisatawan menemukan obyek wisata yang hendak dituju di Blora.
itulah sekilas tentang akan dilaksanakannya Visit Jawa Tengah 2013 Tahun Kunjungan Wisata
Salam Blogger 
Sumber : Blora 

Artikel Menarik Lainnya

0 komentar :

Post a Comment

SILAHKAN TINGGALKAN JEJAK DI BLOG INI
Harap komentar yang sopan serta santun, itu merupakan cerminan pribadi !!!
Jadilah Blogger yang bermartabat dalam berkomentar, mohon maaf kalau ada komentar yg berbau promosi ADMIN berhak untuk menghapusnya.
Salam Blogger !!!