SELAMAT DATANG & ENJOY HERE ~~~~~~ FRIENDS BLOG SUPPORT : BLOG RTTF - BLORA BERSATU - CYBER BLORA - GOSIP SELEBRITI INDONESIA - BLOG JUAL BELI ONLINE - BERBAGI ILMU DESAIN

October 17, 2013

Uang Rp 5,2 T Erick Thohir Untuk Kemajuan Sepak Bola Indonesia ?

Erik Tohir & Inter Milan

Uang Rp 5,2 T Erick Thohir Untuk Kemajuan Sepak Bola Indonesia ? - Trio pengusaha Indonesia Erick Thohir, Rosan Roeslani dan Handy Soetedjo yang tergabung dalam International Sports Capital sukses mengakuisisi 70 persen saham klub sepak bola Italia Internazionale Milan. Kesepakatan itu dicapai melalui negosiasi panjang yang telah berlangsung berbulan-bulan dengan Presiden Inter Milan Massimo Moratti.

15 Oktober 2013, Internazionale Holding Srl, perusahaan Moratti yang menguasai saham Inter meneken akta penjualan saham itu. Bagaimana struktur di tubuh Inter Milan, baru akan disahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa yang akan berlangsung 28 Oktober mendatang.

Moratti selaku pemegang Internazional Holding melalui rilisnya menyatakan International Sports Capital akan menjadi pemilik baru klub. "Mereka akan menjadi pemegang saham pengendali melalui peningkatan modal khusus. Saya berharap Erick, Rosan, dan Handy mampu menambah daftar kemenangan Inter," kata Moratti.

Sementara Erick menyatakan, akan tetap bersama Moratti memimpin Inter Milan ke depan. "Saya memang seorang pengusaha, tapi saya sepenuhnya adalah suporter dan pecinta olahraga. Saya tidak sabar menunggu untuk segera menyalurkan passion dan pengalaman internasional yang kami miliki untuk mengembangkan klub dan suporternya," kata Erick.

Berapa nilai transaksi saham itu? Kedua pihak belum mengungkapkannya. Namun sumber yang dikutip beberapa media di Italia menyatakan Erick Thohir dkk merogoh kocek hingga USD 476 juta atau sekitar Rp 5,2 triliun (kurs Rp 11.000/ 1 USD).

Kiprah Erick Thohir selama ini dikenal sebagai pengusaha di bidang media dengan mendirikan Grup Mahaka. Pada 2001 Erick membeli koran Republika, Jak TV, dan beberapa radio, seperti Gen FM, Delta FM dan Female Radio. Dia juga pemegang saham di TVOne.

Menggemari olah raga basket, Erick bahkan bergabung dengan konsorsium yang memiliki salah satu klub basket NBA, Philadelphia 76ers. Erick juga menjadi salah satu pemilik klub sepak bola Major League Soccer (MLS) DC United.

Sumber : www.merdeka.com

Salam 

Artikel Menarik Lainnya

0 komentar :

Post a Comment

SILAHKAN TINGGALKAN JEJAK DI BLOG INI
Harap komentar yang sopan serta santun, itu merupakan cerminan pribadi !!!
Jadilah Blogger yang bermartabat dalam berkomentar, mohon maaf kalau ada komentar yg berbau promosi ADMIN berhak untuk menghapusnya.
Salam Blogger !!!